PENGUKUHAN POKJA PAUD - DESA SUKAMAJU

Penyiapan generasi sebagai penerus estafeta kepepimpinan di Negeri ini harus dimulai dari sejak kecil bahkan dalam kandungan, pendidikan anak pada masa usia pra sekolah menjadi penting adanya, kelembagaan pun yang concern pada hal ini harus terbentuk dan harus mempunyai visi yang utuh untuk mendidik dan menyelamatkan anak-anak bangsa. Bunda PAUD yang telah terbentuk di Desa Sukamaju (Ny. Imas Maslamah), terus bergerak dibuktikan pada hari ini Jum’at 10 September 2021 mengukuhkan/melantik Pokja PAUD Desa Sukamaju yang diketuai oleh Ny. Kartiwinangsih dan Struktur Kepengurusan lainnya.

Hadir dalam acara, Kepala Desa Sukamaju Bp. Lukman Hakim dalam sambutannya beliau berharap pada masa usia emas (golden age) Pendidik/Tutor harus benar-benar kompeten karena PAUD merupakan pondasi dalam jenjang pendidikan berikutnya. Hadir juga Bunda PAUD Kecamatan Rancakalong Ny. Dida Jubaedah Ili, Aks beliau menjelaskan bahwa Tupoksi Pokja PAUD adalah  Sosialisasi kepada orang tua anak usia dini, Mendata dan mendatangi anak usia dini, mengumpulkan mitra-mitra yang bisa membantu program.

Seremonial pengukuhan bukanlah euphoria sesaat, tetapi ucapan selamat datang dari tugas berat yang akan dilalui, bukanlah hal mudah dan bukan pula hal yang tidak mungkin untuk dilaksanakan, mutu proses dan perencanaan kegiatan menjadi hal yang penting sebagi pijakan tetekon sehingga terbentuk program kerja yang terukur, senada dengan hal ini Bunda PAUD Kecamatan berharap Pokja PAUD yang sudah terbentuk dapat menyusun program kerja dengan baik. (MS)